Latest Post
Loading...

Saturday 29 October 2016

MAN Lasem Peringati Sumpah Pemuda dengan Santuni Anak Yatim

Lasem—Memperingati hari Sumpah Pemuda, Jum'at (28/10) digelar upacara di Halaman MAN Lasem. Upacara ini disambut antuasias oleh segenap peserta didik MAN Lasem karena dalam kesempatan ini juga akan dilaksanakan Kegiatan Gebar Muharram. Hal ini ditunjukkan dengan peserta Upacara yang sangat hidmat yang seperti biasanya upacara dilaksanakan pada pukul 06.50 WIB. Upacara diikuti oleh seluruh civitas akademika MAN Lasem kurang lebih 1400 peserta.


Bertindak  sebagai Pembina upacara yaitu Kepala Madrsah Aliyah Negeri Lasem, H. Shofi. Kepala MAN Lasem Mengatakan sebagai pemuda penerus bangsa kita harus bisa belajar dari pendahulu kita, Pemuda - pemuda dahulu bersatu padu berjuang untuk meraih kemerdekaan, dengan rasa cinta Tanah Air diwujudkan dalam bentuk berjuang mengusir penjajah.

Sebagaimana di sebutkan dalam Hasil Keputusan Konggres Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 yang saat ini kita peringati yang ke 88. dan tentunya sebagai pelajar harus giat dan giat belajar agar Perstasinnya semakin meningkat dan menjadikan MAN Lasem sebagai MAN Percontohan.
Disela-sela Upacara juga dibuka kegiatan Gebyar Muharram MAN Lasem, yang selanjutnya dilanjutkan kegiatan-kegiatan pendukug diantaranya ada Santunan Anak Yatim, lomba Tahfidz antar kelas, Lomba Stand Up Commedy, dan juga lomba kebersihan kelas, semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan solidaritas kepada sesa dan juga meningkatkan kreativitas peserta didik MAN Lasem, Ujar Bapak Shofi selaku kepala Madrasah.

Sementara Petugas Upacara, sudah di mulai petugas - petugas baru, Tim Pengibar Bendera yang meliputi Gabungan dari OSIS dan Pramuka MAN Lasem dibawah Bimbingan Mas Anam. berperan sebagai paduan suara adalah Tim Paduan Suara MAN Lasem dibawah bimbingan Bapak Moh Arwani. Tim Paduan Suara ini sukses membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Bagimu Negeri, Bangun Pemudi Pemuda dan Satu Nusa Satu Bangsa.
Seluruh Organisasi di bawah naungan MAN Lasem Ikut andil dalam mensukseskan Upacara ini mulai dari PMR, PKS, Seni Pramuka dll. (Kak Anam)

No comments:

Post a Comment